Tambah Inovasi, Pengantaran Cepat Jadi Andalan


SIDOARJO – Perusahaan jasa pengiriman terus berlomba berinovasi untuk mengambil hati konsumen. Kali ini PT Jagad Total Logistic (JTL) Express berinovasi lewat JTLShop, platform online perusahaan jasa kurir yang membidik sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) itu.

Head of Network Development JTL Express, Yusuf Nurul Hadi menjelaskan, JTLShop merupakan solusi komplit untuk membantu pengembangan bisnis UMKM. JTLShop ini diharapkan bisa menjadi jawaban ketika UMKM hendak naik kelas berjualan secara global, aman, nyaman dan tepat waktu sampai ke pelanggan.

“JTLShop merupakan bukti nyata komitmen dukungan JTL Express terhadap tumbuh dan berkembangnya UMKM. Yang mana pada gilirannya memberikan kemudahan pelanggan untuk berbelanja secara online,” ungkap Yusuf Nurul, Kamis (15/4).

Ia menjelaskan, JTLShop mampu membuatkan toko online berbasis web. Layanan ini dilengkapi beragam fitur, seperti Cash on Delivery (COD) dengan harga minimalis. “JTLShop mengakomodasi UMKM untuk memperoleh trafik penjualan lewat posting iklan,” sambungnya.

Dengan demikian, lanjut Yusuf Nurul, para pelaku UMKM bisa mengunggah produk yang dijual agar bisa melayani pelanggan secara global. Pembuatan toko online ini meskipun sangat mudah, tapi menjadi dedikasi serius untuk membantu UMKM. “Karena kami juga menyediakan layanan pelatihan berkala, asistensi pendampingan dan kegiatan berbasis komunitas yang akan memantapkan derap langkah pelaku UMKM untuk segera meramaikan perdagangan global,” paparnya.

Yusuf Nurul mengungkapkan, tambahan fitur diharapkan bisa menambah eksistensi di kancah platform online jual beli yang sudah sangat marak. Fitur yang memungkinkan pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan secara organik dengan dengan bantuan integrasi lewat kanal optimasi media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook hingga menggunakan periklanan berbayar yang popular, semisal Fbads serta Google Ads.

Pengantaran yang cepat, kata Yusuf Nurul, merupakan fitur unggulan dari JTL Express yang membuat para pelaku UMKM kepincut menggunakan jasa ekspedisi yang baru berumur dua bulan ini. Terbukti, hingga saat ini, tercatat lebih dari 540.000 kiriman tersampaikan dengan baik kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Layanan prima kepada pelanggan juga tidak luput dari konsitensi koordinasi operasional dan analisa terhadap kebutuhan bisnis distribusi barang ini. Terlebih menghadapi musim liburan Ramadan dan menjelang Lebaran yang sudah tinggal menghitung hari, ditambah lonjakan kiriman dari UMKM karena peluncuran JTLShop, JTL Express sudah menyiapkan satu fasilitas gudang di kawasan Bandara Internasional Juanda Surabaya di Waru, Sidoarjo.