Jagad Total Logistik (JTL) Resmikan Cabang Baru, Akomodir Kebutuhan UMKM


SEMARANG, energibangsa.id – Salah satu bisnis perusahaan ekspedisi pengiriman barang Jagat Total Logistik (JTL) Express baru saja diresmikan dan dibuka pada Minggu (24/1/2021).

Bertempat di Jalan WR Supratman Nomor 58 Ngemplak Simongan, nantinya perusahaan ini akan menjadi yang pertama dalam usahanya mengakomodir UMKM dan E-commerce.

Berbeda dari yang lain, pihaknya akan menawarkan produk yang sekiranya dibutuhkan oleh usaha UMKM seperti menampung produk non ritel yang ukuran barangnya besar di non Express.

Layanannya tersebut dapat menjadi solusi para pengusaha online maupun pelaku UMKM. Biaya pengiriman akan semakin murah.

“Biasanya kalau barang berat diatas 10 kilogram dikirimnya menggunakan tarif express dan biaya relatif tinggi, dan menyebabkan harga barang menjadi mahal,”jelasnya.

Ia menuturkan Pengiriman non express, adalah pengiriman barang dengan ukuran besar diatas 10 Kilogram. Adanya produk pengiriman non express bisa mengakomodir semua barang yang akan dikirim.

General manager JTL Jawa Tengah, Ery Soehaeri mengatakan hadirnya JTL di Jawa Tengah dapat menjawab tantangan meningkatnya  E-commerce di Indonesia. Meski pendatang baru JTL akan melakukan pelayanan semaksimal mungkin.

Dengan harga yang terjangkau serta telah bekerjasama dengan berbagai mitra bisnis dari seluruh penjuru Indonesia, mereka yakin akan memberikan kemudahan yang banyak khususnya untuk mitra UMKM.

Kantor cabang nantinya akan tersebar di Pekalongan dengan membawahi Brebes, Tegal, Pemalang, dan  Batang, dan Kantor Cabang Kudus membawahi Demak, Pati, Jepara dan sekitarnya. (Ozan/EB)


Artikel ini telah tayang di energibangsa.id dengan judul Jagat Total Logistik (JTL) Resmikan Cabang Baru, Akomodir Kebutuhan UMKM

https://energibangsa.id/jagat-total-logistik-jtl-resmikan-cabang-baru-akomodir-kebutuhan-umkm/

Oleh: Fauzan Surya