Bisnis e-Commerce Tumbuh Pesat, JTL Express Ikut Ramaikan lewat Jasa Kurir


SURYA.co.id | SURABAYA - Bisnis e-commerce mengalami pertumbuhan pesat di tengah pandemi covid 19.

Hal itu mendorong peningkatan yang sama pesatnya di bisnis jasa pengantaran atau kurir. 

Bank Indonesia (BI) mencatat, hingga triwulan III/2020 (September), jumlah transaksi jual beli di e-commerce mencapai Rp 180,74 triliun.

Diprediksi di 2020, nilai transaksi melalui perdagangan elektronik bisa menembus angka Rp 253 triliun.


"Tingginya pergerakan bisnis e-commerce telah menciptakan peluang yang besar bagi bisnis jasa kurir," kata Aan Purnomo, Komisaris Utama PT. Jagad Total Logistic (JTL) Express, Minggu (17/1/2021).

Melihat peluang positif itu, JTL Express hadir sebagai generasi baru kurir Express di Indonesia dengan warna kuning cerah.

Aan menyebutkan, manajemen perusahaannya didukung mitra operasional dan mitra penjualan di seluruh Indonesia.

Total hampir 300 cabang ada di seluruh Indonesia, mulai Aceh hingga Papua.

Ia menjelaskan, JTL Express melayani dengan azas kerja sama untuk komitmen pelayanan terbaik dan harga bersahabat sangat cocok untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Karena kami memiliki produk non express yang sangat mendukung pengiriman barang produksi usaha kecil dan menengah,” ungkap Aan.


Diprediksi di 2020, nilai transaksi melalui perdagangan elektronik bisa menembus angka Rp 253 triliun.

"Tingginya pergerakan bisnis e-commerce telah menciptakan peluang yang besar bagi bisnis jasa kurir," kata Aan Purnomo, Komisaris Utama PT. Jagad Total Logistic (JTL) Express, Minggu (17/1/2021).

Melihat peluang positif itu, JTL Express hadir sebagai generasi baru kurir Express di Indonesia dengan warna kuning cerah.

Aan menyebutkan, manajemen perusahaannya didukung mitra operasional dan mitra penjualan di seluruh Indonesia.

Total hampir 300 cabang ada di seluruh Indonesia, mulai Aceh hingga Papua.

Ia menjelaskan, JTL Express melayani dengan azas kerja sama untuk komitmen pelayanan terbaik dan harga bersahabat sangat cocok untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Karena kami memiliki produk non express yang sangat mendukung pengiriman barang produksi usaha kecil dan menengah,” ungkap Aan.


Layanan Non Express cocok untuk pelanggan yang membutuhkan pengiriman tepat dan sangat murah.

"Kami memberikan solusi pengiriman dengan layanan terbaik dari semua untuk Anda," ungkap Aan.

Chief Executive Officer JTL Express Arief Effendy menambahkan, Surabaya maupun Jawa Timur merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi bisnis jasa kurir.

Hal itu didukung oleh posisi Surabaya maupun Jawa Timur yang sangat strategis di lalu lintas perdagangan nasional, terutama di Pulau Jawa. Perannya yakni sebagai penghubung  antara Indonesia Bagian Barat  dan Indonesia Bagian Timur. 

Dengan keunggulan itu Arief optimistis kehadiran JTL Express akan semakin mewarnai bisnis jasa kurir nasional. 



Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Bisnis e-Commerce Tumbuh Pesat, JTL Express Ikut Ramaikan lewat Jasa Kurir, https://surabaya.tribunnews.com/2021/01/17/bisnis-e-commerce-tumbuh-pesat-jtl-express-ikut-ramaikan-lewat-jasa-kurir?page=2.
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin